6 Tempat Surganya Belanja Murah di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Posted by Bella Putri


6 Tempat Surganya Belanja Murah di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi - Sebagai kota metropolitan, jakarta menjadi tempat dimana semua orang dari berbagai daerah ingin menjejaki kaki di sini. Tak heran jika banyak saingan usaha yang terletak di ibu kota. Mulai dari harga mahal dan harga yang murah. Tak heran jika banyak orang dari berbagai daerah mencari tempat dimana menjual barang belanjaa murah di jakarta. Nah, berikut ini kami paparkan enam tempat belanja murah di jakarta yang wajib anda kunjungi:


1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang sudah sangat terkenal sebagai pusat penjual pakaian dan grosir pakaian. Pasar ini memang selalu ramai dipadati pengunjung, terutama menjelang Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Pasar yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjual aneka pakaian jadi berbagai usia dengan harga yang cukup murah, namun beberapa toko juga menjual bahan-bahan untuk membuat pakaian.

2.  Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang

Masyarakat Indonesia berbondong-bondong pergi ke Tanah Suci Makkah, nah sekarang mencari oleh-oleh haji, tidak perlu harus belanja di Arab Saudi. Sebab berbelanja di Tanah Suci selain menyita waktu untuk ibadah, juga sangat melelahakan, harus memikirkan biaya pengiriman, terkena denda karena over bagasi, resiko paket yang dikirim tidak sampai, dan resiko tertipu harga karena kendala bahasa saat menawar.

Oleh oleh dari mekah ternyata di jakarta tanah abang juga bisa
Di tanah air juga ada lokasi untuk oleh-oleh haji tempatnya di Jakarta pusat , tepatnya di Pasar Tanah Abang telah ada sentra penjualan aneka macam produk yang biasa dibawa jamaah haji dari Tanah Suci. Apa pun jenis produk Timur Tengah itu, dapat ditemukan di pasar yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur ini. Toko mulai buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, angkutan umum, maupun taksi. Barang-barang tersebut diimpor resmi oleh eksportir.

Semua harga barang masih bisa ditawar, pedagang menjamin harga barang tidak berbeda dengan harga di Arab Saudi, seperti di Jeddah, Medinah atau Mekkah. Bahkan kini juga mulai ada penjualan oleh-oleh khas haji yang diimpor langsung dari Arab saudi secara online. Barang-barang khas Arab Saudi juga bisa ditemukan di Pasar Ikan jalan Kereta Api Medan. Kebanyakan warga yang naik haji membeli oleh-oleh khas Arab Saudi seperti kurma, kacang arab, pacar Makkah.Buah kurma, buah khas timur tengah menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak diburu. Selain karena khasiat dari buah tersebut, buah kurma juga lebih murah dibanding dengan oleh-oleh suvenir.

3. Pasar Asemka

Pasar pagi Asemka terletak di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, tidak jauh dari Stasiun Kota Jakarta, di seberang Gedung Museum Bank Mandiri. Lokasinya tersebar dari deretan kios di bawah Flyover, ke area gedung baru Pasar Asemka sampe ke gedung lama Pasar Asemka. Kios yang menjual souvenir luar negeri dapat anda temukan di area gedung lama yang terletak di belakang gedung baru Pasar Asemka.

Terdapat ratusan kios yang menawarkan berbagai macam pernak-pernik seperti jepitan rambut, bros, ikat rambut, bando, mute-mute dan pita, stationary & bingkisan, dan pernak-pernik lainnya.  Pasar ini juga menyediakan boneka, souvenir pernikahan,  alat tulis sekolah, dan berbagai macam mainan murah untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang mendatangi pasar pagi ini, jangan sia-siakan tenaga dan waktu anda dengan hanya berbelanja satu atau dua buah aksesoris.

Pasar pagi Asemka menawarkan harga yang sangat miring bagi pengunjung yang berbelanja dalan jumlah banyak. Harga yang ditawarkan pun bisa 50 persen lebih murah dibanding membeli di pasar lain atau di dalam mal.


4. Grosiran Pasar Pagi Mangga Dua

Pusat Grosir yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya Ancol Jakarta Utara ini memang menyediakan aneka ragam barang yang berhubungan dengan perempuan, mulai dari tas, sepatu, baju, gelang, kalung, sampai kebutuhan bayi pun tersedia di sana. Barang yang dijual pun hampir semuanya merek terkenal dunia seperti Dolce Gabbana, Armani, Miu Miu, Hermes, atau New Balance, hanya saja bukan produk orisinil. Walaupun hanya imitasi, tapi tingkat kemiripan barang barang tersebut bisa dibilang hampir tidak ada bedanya dibanding dengan yang asli apalagi untuk barang berkode KW 1 (kualitas nomor satu). Barang KW satu harganya dapat mencapai Rp 1 juta-Rp 2 juta bahkan lebih. Sedangkan KW 2 dan KW 3, banderolnya sangat terjangkau (biasanya tidak mencapai 1 juta). Tentu saja kualitas dan tingkat kemiripan KW 2 dan KW 3 masih lumayan jauh di bawah KW 1. Selain barang imitasi atau KW, ada juga barang non merek (produk lokal).

Grosiran pasar pagi mangga dua, yang perlu anda tahu, tidak melabeli barang-barangya dengan price tag. Itu artinya pembeli disana bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi melalui cara tawar menawar dengan si penjual. Nah, maka tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu pusat belanja favorit orang jakarta.

5. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara Mester atau dulu lebih dikenal sebagai Pasar Mester dan Pasar Kemis, merupakan sebuah pasar pusat perbelanjaan tradisional yang sudah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Pasar Jatinegara berada tidak jauh dari pinggir jalan Matraman Raya, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Pasar Jatinegara lokasinya sangat strategis berada di wilayah pusat kota Jakarta. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Jatinegara, Polresta Jakarta Timur, Terminal Kampung Melayu.

Membicarakan perlengkapan Lebaran, pasti tak lepas dari perlengkapan baru untuk shalat, baju baru, dan sepatu baru. Soal harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar. Pasar Jatinegara menyediakan berbagai kebutuhan belanja masyarakat, mulai dari grosir pakaian, grosir souvenir pernikahan, grosir peralatan dan bumbu-bumbu dapur dan grosir kue-kue kering jadi.

Di sebagian grosir pakaian bayi serta anak murah Jatinegara anda dapat memperoleh penawaran harga yang cukup murah untuk tiap-tiap pembelian pakaian bayi serta anak dengan cara grosir, serta anda dapat beli beragam jenis pakaian bayi serta anak dengan cara eceran dengan harga yang terjangkau. Sangat banyak type pakaian bayi serta anak yang dapat anda dapatkan dengan gampang seperti perlengkapan bayi, hingga baju-baju dengan model terbaru yang bagus untuk anak-anak anda. Perlengkapan Lebaran, pasti tak lepas dari perlengkapan baru untuk shalat, baju baru, dan sepatu baru. Soal harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar.

6. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik merupakan kawasan perdagangan yang berpusat di Jalan Tebah III, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah Pasar tradisional yang diresmikan sekitar tahun 1981 dan merupakan pusat perbelanjaan modern di Jakarta Selatan.  Sebetulnya pasar ini terkenal dengan kain yang murah dan berkualitas. Banyak juga penjahit yang membuka toko di sini. Kalau kamu mau membuatkan seragam bagi kamu sekeluarga dan sesuai model pakaian yang kamu inginkan, kamu dapat membeli kainnya di Pasar Mayestik. Bukan hanya membeli kain, kamu pun dapat langsung menjahitnya di salah satu penjahit yang ada. Selain kain, ada juga pedagang baju yang dapat kamu belanjakan.

Di pasar Mayestik ini juga tersedia banyak sekali pilihan kue kering yang bisa Anda beli. Mengingat harga kue kering saat ini semakin mahal, tentu perencanaan keuangan Anda untuk membeli kue lebaran sangat dibutuhkan. Di tempat ini, tersedia lebih dari 50 jenis kue kering yang mungkin Anda favoritkan untuk sajian saat Lebaran. Tak ada salahnya untuk membuat catatan kecil kue kering mana saja yang Anda butuhkan. Jangan hanya karena lapar mata, kantong Anda jebol karena berbelanja yang berlebihan. Tidak hanya itu, ragam lainnya seperti obat dan kosmetika, pakaian, alat olahraga, sayuran, buah-buahan, daging, ayam, ikan, bahan pembuat kue, kios penjahit juga tersedia.

Itulah tempat surganya belanja murah di jakarta, masih banyak lagi tempat belanja murah yang ada dijakarta yang lainnya. Apakah anda sudah pernah berbelanja di tempat tersebut? Atau ada tempat yang belum kami paparkan namun anda mengetahuinya? Silahkan masukkan di kolom komentar.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar