Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Pusing Mikirin Jodoh

Posted by Bella Putri


ANEH92: Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Pusing Mikirin Jodoh. Sepertinya pertanyaan tentang kapan nikah sangat banyak dialami oleh sebagian orang bahkan hampir semua orang, entah cowok atau cewek yang sudah berusia 25 tahun ke atas. Padahal kamunya mungkin masih santai-santai saja menjalani hidup, tapi karena setiap hari ditodong oleh pertanyaan yang itu-itu saja, maka kadang itulah yang membuatmu jadi galau dan mulai berpikir,”Emang aku sejelek itu apa?”. Bahkan tak jarang banyak orang menjadi minder dengan orang yang sudah menikah.
Seperti yang dikutip dari bintang. Buang pikiran jauh-jauh tentang hal negatif tersebut, yang namanya jodoh ya kita memang nggak akan pernah tahu datengnya kapan. Dan tentunya jangan pernah memikirkan pendapat orang, karena mereka juga sebenarnya tidak peduli dengan keadaanmu saat ini. Saat masih sendiri sebenarnya ada hal yang lebih penting yang harus dipikirkan selain jodoh. Apakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Memikirkan kebahagiaan diri sendiri. 

Apakah kamu sendiri sudah bahagia? Ya, pertanyaan soal bahagia tidaknya kamu memang harus segera terjawab sekarang. Pasalnya bagaimana mau membahagiakan orang lain kalau kamu juga belum merasa bahagia? Saat masih sendiri kamu bisa mengejar cita-cita atau mencapai impianmu yang belum kesampaian, karena bisa jadi setelah menikah kamu sudah lagi tidak punya waktu untuk mengejarnya.

2. Setelah diri sendiri, maka kamu juga harus memikirkan kebahagiaan orang tua kamu. 

Mereka sudah memberikan seluruh hidupnya untukmu, maka inilah saatnya kamu memberikan kebahagiaan yang setara. Saat kamu sedang menjomblo, maka bisa jadi jodohmu akan datang setelah kamu sudah memberikan kebahagiaan untuk orang tuamu.

3. Tanpa disadari si dia akan muncul dihadapanmu. 

Setelah kamu memperbaiki diri, pastinya akan ada banyak calon-calon jodohmu yang berdatangan, tinggal kamu memilih mana orang yang paling tepat dan bisa menjadi pendampingmu hingga ajal menjemput. Soal pasangan hidup kamu memang nggak bisa main-main, makanya jangan pernah mengambil keputusan untuk segera menikah padahal kamu belum 100 persen siap. Ingat, nggak hanya cinta, banyak hal yang harus kamu pikirkan sebelum menerima lamarannya.

4. Berdoa sebelum mengambil keputusan. 

Jika saat dimana hari yang kamu tunggu-tunggu itu tiba, maka yakinkan diri kamu bahwa dia adalah jodohmu, orang yang tepat yang akan terus berada disampingmu. Mintalah dia untuk menerima keadaanmu apa adanya. Begitupun juga kamu, jangan pernah memaksakan diri untuk mengubahnya seperti yang kamu inginkan. Lebih baik dia tampil adanya, daripada harus berpura-pura.

Nah, itulah emapt alasan yang tepat mengapa kamu gak perlu pusing mikirih jodoh. Karena jodoh dan takdir sudah ditentukan allah swt. Nikamati perjalanan hidup dengan menyenangkan tanpa beban memikirkan siapa jodoh kita nanti.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar