Tenyata Ini Penyebab Ayah Marshanda Melarat Hingga Jadi Pengemis !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Artis cantik marshanda kerap menjadi perbincangan hangat media online, dari berita cerai marshanda, berita heboh kali ini merambat cepat di mana-mana. Kali ini kabar yang tak kalah menghebohkan netizer, yaitu ayah kandung marshanda yang dikabarkan di tangkap oleh Suku Dinas Sosial Jakarta, karena kedapatan mengemis.


Dari kabar inilah banyak orang penasaran apakah benar pria bernama Irwan Yusuf yang mengaku ayah dari artis cantik Marshanda itu benar ?  Tak sedikit juga orang bertanya kenapa hal itu bisa terjadi kepada ayah marshanda ?  Kondisi ini pun akhirnya memunculkan tanya besar apakah Irwan Yusuf selama berumah tangga dengan ibuda Marshanda, Riyanti Sofyan, lebih banyak bergantung kepada istrinya itu?

Memang, ibunda Marshanda dikenal sebagai anak dari raja hotel kelas menengah yakni Hotel Sofyan grup. Riyanti Sofyan yang tak lain adalah ibunda dari Marshanda merupakan anak dari Sofyan Ponda.

BACA JUGA: Heboh !!! Pengemis Ini Ngakunya Ayah Marshanda, Pernah Kerja di Bengkel

Seperti yang dikutip dari Wikipedia, Sofyan Ponda adalah pria kelahiran di Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat, 8 Juni 1930, dan meninggal tahun 2006). Sofyan Ponda adalah pengusaha hotel asal Indonesia. Pada mulanya ia adalah seorang pegawai Departemen Keuangan yang memanfaatkan rumahnya di Menteng, Jakarta untuk tempat indekos.

Setelah berhenti sebagai pegawai negeri, pada tahun 1970 ia terjun ke bisnis penginapan. Pada tahun 1979, putra Minangkabau ini sempat berkongsi dengan Amir Rasydin Datuk Basa membangun Hotel Menteng I, II, dan III.

Namun empat tahun kemudian mereka pecah kongsi, dan Sofyan mendirikan Sofyan Hotel Corporation. Bersama putranya Riyanto Sofyan, ia mengembangkan Hotel Sofyan dan berhasil masuk bursa pada tahun 1989.

Tiga tahun kemudian jaringan hotelnya menerapkan prinsip-prinsip syariah, dan menjadi hotel syariah pertama di Indonesia. Dengan prinsip tersebut, hotelnya tak lagi menerima tamu yang bukan mahram, dan mengharamkan penjualan minum-minuman keras.

Kesuksesannya dalam usaha hotel ini membuatnya dijuluki sebagai 'Raja Hotel-hotel Kecil'. Dengan demikian, Sofyan Ponda merupakan kakek dari bintang film, Marshanda. Orangtua Marshanda, Irwan Yusuf dan Rianty Sofyan, bercerai saat usia Marshanda sekitar 5 tahun.

Siapa sosok Irwan Yusuf, ayah Marshanda? Dari penelusuran BPost Online memang tidak banyak data dan informasi yang bisa digali. Namun dari beberapa situs diketahui sekilas tentang sosok Irwan Yusuf. Disebutkan Irwan Yusuf semasa remaja pernah bersekolah di SMA 8 Jakarta. Saat remaja Irwan Yusuf dan adiknya perempuannya bernama Chintya Yusuf tinggal bersama orangtua di kawasan elit Menteng, Jakarta Selatan.

Adik Irwan Yusuf, Chintya Yusuf, disebutkan seorang model di era-1990, yang akhirnya berhenti setelah menikah dengan anak seorang konglomerat. Kabarnya, terjunnya Marshanda ke dunia model di antaranya berkat dukungan dan peran serta sang tante tersebut.

Cari artikel ini di: ayah marshanda meninggal, irwan yusuf ayah marshanda, pekerjaan ayah marshanda, ayah marshanda menikah lagi, irwan yusuf

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar