Akhirnya Misteri Hilangnya Kapal dan Pesawat di Segitiga Bermuda Terungkap

Posted by Unknown


ANEH92: Dari banyaknya kejadian yang sangat fenomenal, segitiga bermuda tak kalah menarik dari kejadian aneh yang ada di dunia. Banyak sekali orang yang sampai sekarang masih penasaran dengan kejadian misteri ini. Mengapa banyak sekali kapal dan pesawat yang hilang di area Segitiga Bermuda ? Sampai detik ini masih menjadi suatu misteri. Namun sebuah penemuan di laut Skandinavia, mungkin bisa menjelaskan misteri dibalik area maut tersebut. Seperti yang dikutip dari merdeka

Para ilmuwan sudah menemukan sebuah cekungan berupa kawah yang memiliki luas hampir satu kilometer, dan memiliki kedalaman sejauh 150 meter, di dasar laut Barents, Norwegia. Cekungan ini dipercaya muncul dari akumulasi gas metana di perairan pantai Norwegia, yang terkenal memiliki kandungan gas alam yang tinggi.

Diperkirakan, gas metana bocor dari endapan gas alam yang berada di dasar laut. Kebocoran ini akhirnya menyebabkan munculnya 'rongga' yang mampu menyemburkan gas.

Para peneliti dari Arctic University of Norway bahkan menyatakan bahwa jumlah dari cekungan ini tak hanya satu. Ada beberapa cekungan serupa dan menyemburkan gas metana dalam jumlah yang besar pula.

Menurut mereka, semburan yang dalam skala besar mampu jadi ledakan ini, dapat membahayakan kapal yang mungkin lewat tepat di atasnya. Dan penemuan fenomena ini, akhirnya dikaitkan dengan hilangnya kapal dan pesawat yang ada di ribuan kilometer jauhnya, yakni segitiga Bermuda yang ada di Samudera Atlantik.

Area misterius yang terbentang di antara Bermuda, Florida dan Puerto Rico ini, diyakini juga memakan korban akibat semburan gas metana dari dasar laut. Seorang ilmuwan Rusia bernama Igor Yeltsov, mampu menjelaskannya.

"Dasar laut di segitiga Bermuda, secara aktif terurai karena adanya gas metana. Penguraian ini terjadi dalam skala yang besar layaknya longsoran yang terjadi karena reaksi nuklir. Dari sana, produksi gas yang besar menyembur ke atas," ungkap Igor Yeltsov. "Hal ini yang menyebabkan temperatur laut tiba-tiba memanas, dan kapal tenggelam di air laut yang sudah tercampur kandungan gas yang besar tersebut," imbuhnya.

Diperkirakan, air laut yang sudah mengandung jumlah besar dari gas metana, akan berbuih dan kehilangan kemampuan untuk mengapungkan kapal. Hal ini bahkan dapat menenggelamkan kapal secara tiba-tiba, tanpa peringatan sama sekali. Sedangkan tidak pernah ditemukan puing-puing kapal, disebabkan oleh tercerai-berainya puing-puing akibat arus teluk. Hal ini cukup mengerikan mengingat insiden di sana selalu hilang tanpa jejak.

Ini merupakan hal yang sangat logis dari berbagai alasang-alasan mengapa kapal dan pesawat bisa hilang jika melintas di atas segitiga Bermuda. Sebelumnya, berbagai faktor seperti anomali magnetik, cuaca mengerikan, kesalahan manusia, bahkan alien, jadi kambing hitam atas berbagai insiden terkait segitiga Bermuda. Bahkan tak sedikit spekulan yang mengatakan alasan konyol yang menyebabkan kapal dan pesawat hilang di segitiga bermuda.

Cari artikel ini di: segitiga bermuda, segitiga bermuda dalam al quran, sejarah terbentuknya segitiga bermuda, misteri segitiga bermuda dan dajjal, cerita misteri segitiga bermuda, sejarah segitiga bermuda, segitiga bermuda menurut islam, gambar segitiga bermuda, misteri segitiga bermuda

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar