Tanpa Kita Sdari Ternyata Makanan Ini Menyebabkan Bau Badan

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bau badan kerap menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Jika terlalu berlebihan, bau yang satu ini justru bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri saat bergaul dan berinteraksi dengan orang lain.

Banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan, salah satunya adalah faktor makanan. Walau terlihat cukup mudah untuk menghilangkan bau badan namun pada praktiknya terkadang sulit.
Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan gan?? Don’t worry, untuk mengatasinya mulai sekarang agan bisa mengonsumsi makanan di bawah ini dengan tidak berlebihan....cekidot ganz

Produk Susu

Produk yang mengandung susu (misal keju, mentega,atau cokelat) memang menyehatkan, tapi pastikan kamu tidak mengonsumsinya ketika menghadapi hari penting. Produk yang kaya manfaat dan tinggi protein tersebut membuat lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna. Selain itu ketika produk susu tersebut pecah dalam perut akan menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk. Untuk menyiasatinya, segera minum air putih setelah mengonsumsi produk susu untuk meminimalisir bau yang akan ditimbulkan

Daging Merah

Jika kamu penggemar daging merah, ketahuilah bahwa makanan ini mengharuskan tubuh mencerna lebih lama. Semakin lama tubuh mencerna makanan, maka tubuh akan melepaskan racun dan gas berbau busuk yang menjadi penyebab bau keringat. Hasil penelitian menyebutkan bahwa orang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak dan lebih sedikit menimbulkan bau tak sedap, lho

Rempah-Rempah

Rempah-rempah dengan aroma kuat saat dicerna tubuh akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Makanan seperti bawang putih, bawang merah, serta bawang bombay turut ambil bagian menyebabkan bau mulut dan bau badan, karena bumbu makanan tersebut mengandung zat volatile sulfurous. Yang lebih parah, baunya masih bisa dihirup selama beberapa jam bahkan berhari-hari, lho.

Kolin

Tak mau memiliki keringat berbau ikan atau amis kan? Makanan yang banyak mengandung kolin seperti telur, ikan, hati, dan kacang-kacangan ternyata bisa membuat keringat berbau. Maka dari itu, jangan makan secara berlebihan ya.

 Makanan Pedas

Bagi sebagian orang menyantap makanan pedas mungkin merupakan sebuah hobi. Namun ternyata, terlalu sering mengonsumsi makanan pedas dapat memicu asupan sulfur berlebihan dalam tubuh yang akan dibuang melalui pori-pori kulit dan nafas. Yuk, batasi penggunaan cabai mulai sekarang. Selain memicu bau badan, mengonsumsi cabai yang berlebihan juga dapat membuat pencernaanmu bermasalah.

Tembakau

Kamu pasti mengakui, jika rata-rata perokok memiliki bau badan yang khas. Kondisi ini disebabkan asap rokok yang bercampur dengan unsur lain, lalu keluar melalui kelenjar keringat sehingga menimbulkan bebauan yang khas. Bau ini tetap akan tinggal di badan selama berminggu-minggu bahkan setelah kamu berhenti merokok.

Cari artikel ini di: penyebab bau badan pada wanita, penyebab bau mulut, penyebab bau badan dan cara mengatasinya, makanan penyebab bau badan, penyebab bau ketiak, penyebab bau badan dan pencegahannya, penyebab bau badan dan solusinya, penyebab bau badan berlebih

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar