Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Putra Arifin Ilham

Posted by Bella Putri


ANEH92: Muhammad Alvin Faiz, Putra sulung Ustad Arifin Ilham akhirnya bersanding di pelaminan dengan seorang gadis cantik keturunan Tionghoa bernama lengkap Larissa Chou pada hari Sabtu (6/8/2016) kemarin, di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Ribuan tamu undangan yang terdiri dari jamaah, ulama hingga orang-orang terpandang menjadi saksi hari kebahagiaan mereka bedua.

img: idws.id
Pernikahan Alvin dan Larissa memang menjadi sorotan dan bahan perbincangan publik karena selain disebut sebagai ‘pernikahan dini’ berbagai kisah-kisah menarik juga mewarnai ikatan janji suci dua insan tersebut. Seperti apa fakta-fakta mengejutkan di balik pernikahan Alvin dan Larissa, berikut rangkumannya.

Izin Nikah

Saat memutuskan untuk menikah, Putra sulung Arifin Ilham, Alvin masih berusia 17 tahun, sementara istrinya berusia 20 tahun, sementara sesuai dengan anjuran yang ditetapkan pemerintah bahwa batas usia pria menikah adalah 25 tahun dan perempuan 21 tahun. Untuk itu sebelum bisa ucapkan ijab kabul di depan penghulu, maka Alvin dan Larissa pun harus mengikuti proses sidang perizinan nikah.

“Alvin taat hukum, kami juga taat hukum karena negara kita belum mengizinkan menikah umur 17 tahun. Jadi kami harus mengikuti proses sidang perizinan. Alhamdulilah bila biasanya permintaan izin nikah bisa mencapai 3 bulan, maka waktu persidangan Alvin cukup singkat, hanya sekali sidang langsung palu ketuk hakim menyatakan Alvin pantas menikah. Jadi benar-benar tidak ada hambatan dan dimudahkan jalannya,” ungkap Ustad Arifin Ilham di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016).

Nikah Muda

Izin pernikahan sudah didapatkan, maka langkah Alvin untuk menikahi Larissa pun dimudahkan. Putuskan menikah dalam usia yang sangat muda, Alvin menyatakan bahwa pernikahannya merupakan ibadah kepada Allah dan sesuai dengan fitrah sebagai umat muslim. Apalagi sang ayah juga sudah menyuruhnya untuk menikah.

“Abi ingin Alvin selamat, tidak boleh hati, pikiran dan matanya Alvin melihat dan mendengar yang di luar dari syariat Allah. Biar jadi pahala buat saya, karena kalau Abi mendekati zina, maka Abi yang berdosa. Menikah karena Allah pasti akan datangkan berkah dan pertolongan,” lanjut ungkap Ustad Arifin Ilham di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016).

Akad Nikah Subuh

Berbeda dengan penyelenggaraan akad nikah kebanyakan, pelaksanaan ijab kabul Alvin dan Larissa dilakukan pada waktu Subuh. Bukan tanpa sebab, rupanya Ayah Alvin memiliki alasan utama tentang memilih waktu awal Salat.

“Karena waktu Subuh itu penuh keberkahan, disaksikan para malaikat, disaksikan orang-orang beriman yang gemar subuh, kemudian mereka mendoakan, apalagi akad nikah Subuh kan jarang sekali terjadi. Alangkah berkahnya suasana subuh, sesuai dengan pernikahan dini, maka nikahnya subuh-subuh atau dini hari,” ujar Ustad Arifin jelaskan akad nikah Subuh.

Awal Perkenalan

Kendati merupakan putra dari pendakwah ternama, namun Alvin tak mengenal sosok istrinya di sebuah mejelis pengajian. Seperti anak muda kebanyakan, Alvin berkenalan dengan Larissa di akun media sosial. Bagaimanakah kisah perkenalan keduanya?

“Mengenal istri dari sosial media bulan Juni 2015, kami diskusi selama seminggu hingga 2 minggu, hingga akhirnya dia tertarik jadi mualaf dan belajar Islam. Karena sering bertanya, akhirnya saya bimbing dan akhirnya dekat. Awalnya nggak ada perasaan apa-apa cuman teman diskusi saja, tapi saya lihat dia perempuan yang punya prinsip dan memperjuangkan agama, jadi saya tertarik karena jarang perempuan seperti itu,” ujar Alvin di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016).

Mualafkan Istri dan Keluarga

Berawal dari diskusi agama di media sosial, siapa yang mengira bila ternyata Alvin mampu mengajak Larissa untuk memeluk Islam. Bahkan tak hanya Larissa saja yang tertarik menjadi mualaf, keluarga Larissa pun tertarik masuk Islam.

“Iya saya mualafkan keluarganya, tak hanya Larissa, tapi juga ayah kandung dan nenek Larissa. Awalnya karena tinggal serumah dengan Larissa dan melihat kesehariannya, melihat dia pakai kerudung dan sering diskusi akhirnya keluarganya juga tertarik memeluk Islam,” ucap Alvin.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar