Inilah Manfaat Minum Secangkir Teh Jahe Untuk Kesehatan

Posted by Admin


ANEH92 - Update Artikel untuk hari ini berjudul "Manfaat Minum Secangkir Teh Jahe" dan masih banyak lagi artikel menarik yang terupdate setiap hari dengan label Aneh, unik, lucu, misteri, artis, gadget, teknologi, internet, software, download, Kesehatan, Olahraga, Lirik Lagu

Disaat cuaca sedang dingin, secangkir teh jahe memang pas menjadi pilihan yang terbaik untuk menemani Anda. Dengan kandungan vitamin C, magnesium dan mineral lainnya yang tinggi membuat jahe memiliki banyak manfaat utnuk kesehatan Anda.
Jika Anda tidak menyukai rasa jahe, Anda bisa menambahkan sedikit madu, lemon bahkan susu agar lebih nikmat saat diminum. Tenang saja, manfaat yang Anda dapatkan tidak akan berkurang. Inilah alasan mengapa Anda harus sering-sering konsumsi minuman menenangkan ini meski cuaca sedang tak dingin. Berikut alasannya seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Meredakan Rasa Mual
Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk. Anda juga bisa minum secangkir saat Anda merasa mual untuk meringankan gejala.

2. Meningkatkan Kinerja Lambung
Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, teh jahe cocok diminum supaya kinerja lambung semakin meningkat apalagi disesapnya setelah Anda makan terlalu banyak.

3. Mengurangi Peradangan
Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadi obat alami paling ideal untuk masalah otot dan sendi. Selain itu, teh jahe juga dapat digunakan untuk menenangkan sakit peradangan di sendi-sendi. Baca juga
Sejarah dan Manfaat Kayu Siwak

4. Melawan Masalah Pada Pernapasan
Teh jahe dapat membantu mengurangi kemacetan tenggorokan yang berhubungan dengan flu. Sementara, itu mencoba secangkir teh jahe saat pernapasan tersumbat karena alergi juga sangat dianjurkan agar lebih baik.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Vitamin, mineral dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah lemak dari deposito di arteri dan membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

6. Meredakan Ketidaknyamanan Saat Menstruasi
Yang satu ini adalah untuk semua wanita yang acap kali menderita kram saat menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan menerapkannya ke perut bagian bawah Anda. Ini sangat ampuh dalam meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot-otot Anda. Pada saat kesempatan sama, jangan lewatkan untuk meminum secangkir teh jahe yang telah dicampur dengan madu.

7. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Anda karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

8. Meredakan Stres
Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan. Hal ini diduga disebabkan oleh kombinasi yang kuat dari aromanya yang cukup menenangkan

Sumber: http://terselubung.in/8-manfaat-minum-secangkir-teh-jahe-setiap-hari/

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar