SUBHANALLAH ! Air Mata Keluar dari Jenazah Yana Zein saat di Pemakaman Ketika Ayah Dan Ibunya Bertengkar

Posted by Bella Putri


ANEH92: SUBHANALLAH ! Air Mata Keluar dari Jenazah Yana Zein saat di Pemakaman Ketika Ayah Dan Ibunya Bertengkar - Baru-baru ini media online dipenuhi kabar duka dari artis senior yang meninggal dunia akibat kanker. Jenazah aktris senior, Suryana Nurzaman Zein alias Yana Zein (47) telah dimakamkan pihak keluarga di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

Sebelum dimakamkan, jenazah sempat disemayamkan selama dua hari dan satu malam di rumah duka Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Awalnya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun, atas permintaan sang ayah, Nurzaman Zein, jenazah ibu dua anak ini akhirnya dimakamkan di Cinere. Nurzaman jauh-jauh datang dari Sumatera Barat untuk melihat jenazah sang putri tercinta atau yang terakhir kalinya.

Jenazah Yana Zein saat disalatkan oleh keluarga dan kerabat di Masjid Baiturrahman, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). Setelah melewati proses panjang jenazah Yana Zein dikebumikan di TPM Bulak Lebar, Depok. (Tribunnews/JEPRIMA)

Seperti yang dikutip dari tribun, Di hadapan jenazah, di tengah ramainya pelayat, Nurzaman sempat melantunkan ayat-ayat suci Alquran untuk almarhumah.

Terdengar pula lantunan salawat. Bersamaan pula dengan itu, ada sesuatu yang tak lazim terlihat. Mata Yana terlihat sempat mengeluarkan air mata, padahal dia tak lagi bernyawa.

"Mbak, coba itu direkam deh, Yananya nangis," kata seorang wanita pelayat di dekat peti jenazah saat meminta jurnalis mengabadikan moment tersebut.

Soal jenazah Yana "menangis" juga dibenarkan artis senior, Linggasuri. Bersama aktris, Andi Soraya dan Ayu Azhari, Linggasuri mengaku sengaja mengajak bicara Yana yang sudah terbujur kaku itu.

Dan betapa kaget ia melihat jenazah Yana mengeluarkan air mata, beberapa saat sebelum diva pop Indonesia, Krisdayanti datang.

"Oh saya tadi sempat bilang sama KD (Krisdayanti), tadi kami bercanda sore-sore sama Andi Soraya, Ayu, ngobrol-ngobrol saja kayak dia masih hidup. Ingat kalau lagi nyela-nyela (bercanda) zaman dulu. Kalau yang lucu dia (kayak) ketawa kalau nggak suka dia mengkerut. Trus, pas kami tadi becandanya sampai gimana, dia sampai menangis," kata Linggasuri.

"Iya (jenazah Yana keluarkan air mata). Kalau dia (Yana) nggaksuka dia (seperti) mengkerut, tapi sekarang sudah nggak lagi. Ya sudahlah, pokoknya saya ajak ngomong kayak masih hidup saja. Ya (panggil Yana), ini KD, lo cantik, banyak yang sayang sama lo," lanjutnya.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar