Aneh, Ada Tumbuhan Yang Bisa Anda Mati Tersenyum

Posted by VIRAL ID


Update Artikel untuk hari ini berjudul "Aneh, Ada Tumbuhan Yang Bisa Anda Mati Tersenyum" dan masih banyak lagi artikel menarik yang terupdate setiap hari dengan label Aneh, unik, lucu, misteri, artis, gadget, teknologi, internet, software, download

Mati Tersenyum

Di Kepulauan Sardinia, mayat-mayat ditemukan dalam keadaan tersenyum. Selama berabad-abad, para ilmuwan belum mampu memecahkan misteri dibalik tersenyumnya para mayat disitu. Akhirnya, setelah ribuan tahun, para Ilmuwan menemukan alasan bahwa ada tumbuhan yang bisa membuat seseorang tersenyum dalam ajalnya.


Pada sekitar abad ke 8 SM, dalam tulisannya, seorang penulis bernama Homer pernah menyebut istilah “Senyuman Sardonik” yang diambil dari akar kata Sardinia, merujuk pembunuhan ritual dipulau itu yang berakhir dengan kematian dalam keadaan tersenyum.


Sebagaimana diberitakan Nasional Geograpich, pada masa terdahulu, ketika orang-orang sudah tidak bisa bertahan hidup atau ada seorang pelaku kriminal, mereka dicekoki dengan herba Sardonik, lantas dibunuh dengan cara dijatuhkan dari bukut tinggi atau dipukuli hingga mati.

Giovanni Appendino, pakar organic kimia di Universitas Degli Studi del Piemonte Orientale di Italia bersama rekan-rekannya melakukan kajian dan akhirnya mampu menemukan tanaman yang disebut Hemlocck Water-Dropwort dengan kandungan herba yang bisa membuat orang-orang mati bisa tersenyum. Tanaman itu tumbuh di sepanjang kolam dan sungai dibeberapa bagian negara Italia.

Bunga tersebut mengandung neurotoxin. Tanaman yang berbahaya karena aroma dan rasanya yang sangat manis dapat merangsang indra manusia sehingga tersenyum. Apendino menambahkan bahwa tanaman tersebut sangat berguna untuk bahan kosmetik.


Sumber: Vivaforum.com

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar