7 Tanaman Pengusir Nyamuk

Posted by Admin

SEBARKAN ARTIKEL
"7 Tanaman Pengusir Nyamuk" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Update Artikel untuk hari ini berjudul "7 Tanaman Pengusir Nyamuk" dan masih banyak lagi artikel menarik yang terupdate setiap hari dengan label Aneh, unik, lucu, misteri, artis, gadget, teknologi, internet, software, download


Nyamuk bisa menjelma menjadi hewan mematikan. Dengan gigitannya dapat berakibat gatal, bahkan demam berdarah yang mengakibatkan kematian. Oleh karenanya, banyak sekali usaha manusia mengusir naymuk, misalnya dengan lotion anti nyamuk, membakar obat nyamuk dan menyemprotkan obat nyamuk.

Sebenarnya, ada cara alami yang cukup efektif untuk mengusir nyamuk:

1. Lavender

Ini adalah bunga yang memang terkenal sebagai pengusir nyamuk. Dengan aroma khas dan segar, bunga ini dapat mngusir nyamuk dan baik untuk ditanam dipot dalam rumah atau pekarangan.

2. Rosemary

Biasanya, Rosemary hanya digunakan sebagai tanaman hias atau bumbu dapur. Jika ditanam dirumah, dapat mengusir nyamuk.

3. Bunga Lantai

Bunga yang juga disebut Bunga Tahi Ayam dan memiliki kemampuan mengusir nyamuk ini bisa ditanam dipekarangan rumah.

4. Daun Mint

Aroma pedas yang segar dari bunga ini bisa digunakan sebagai bahan parfum dan aroma makan untuk memberikan kesan segar dan dingin. Selain itu, bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

5. Kemangi

Kemangi memiliki aroma segar dan sejuk yang bisa digunakan sebagai aroma terapi untuk mengatasi mual dan jerawat. Aroma bunga tersebut sangat tidak disukai nyauk.

6. Cengkeh

Cengkeh dikenal sebagai bahan penyedap tembakau. Aroma khas Cengkeh dapat mengusir nyamuk.

7. Sereh

Sereh memiliki aroma lemon yang sangat segar dan kerap dijadikan sebagai bumbu masakan dan minuman. Selain itu juga bermanfaat mengusir nyamuk.


Sumber: CiriCara.com

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar