Fakta Tentang Makanan di Pesawat Kurang Enak

Posted by Mobile eSports



ANEH92 - Fakta Tentang Makanan di Pesawat Kurang Enak Mungkin Anda seorang yang suka berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, sering banget menemukan makanan dengan rasa yang kurang menggugah selera.

Kasang kala makanan di pesawat terbang sangat hambar dan terasa begitu aneh. Tapi jangan salahkan maskapai penerbangan yang menyajikan makanan tidak enak pada penumpang. Ternyata indera penciuman Anda berkurang pada ketinggian 30.000 kaki. 

Mungkin Anda berpikir bahwa makanan hanya dirasa melalui indra pengecap, padahal tidak lho, penelitian mengemukakan bahwa bau sangat memengaruhi cita rasa makanan yang kita dikonsumsi.

Menurut Russ Brown, direktur In-flight Dining &Retail American Arlines "Rasa adalah kombinasi dari keduanya, dan presepsi kita tentang rasa asin dan manis menurun ketika di dalam kabin bertekanan," dilansir dari BBC, Kamis (28/5).

Dikatakan lebih lanjut, sehingga segala sesuatu yang terjadi dalam penerbangan sangat berpengaruh pada selera makan yang ditimbulkan oleh tubuh Anda. 

"Makanan dan minuman benar-benar berasa berbeda di udara dibandingkan dengan di tanah," ujar Charles Spence, profesor psikologi eksperimental Universitas Oxford. Menurutnya hal ini disebabkan karena kurangnya kelembaban, tekanan udara rendah, serta kebisingan dari suara di kabin.

Jadi jika Anda mencicipi makanan di pesawat terbang saat di daratan, maka akan terasa perbedaan yang signifikan dari makanan yang sama. 


Sumber: republika

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar