Ternyata Ini Penyebab Mengapa Minyak Gak Mau Pergi dari Wajah Kamu !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Ternyata Ini Penyebab Mengapa Minyak Gak Mau Pergi dari Wajah Kamu ! Masalah pada wajah bukan cuma jerawat saja, tapi ada juga yang memiliki masalah dengan jumlah minyak yang terlalu banyak. Ya, untuk kamu para cewek yang punya masalah kulit berminyak pasti sebal karena minyak bikin makeup kamu jadi terlihat mengkilap, padahal baru beberapa jam diaplikasikan.
Bingung mengapa minyak nggak mau pergi dari wajah kamu? Jangan bingung karena minyak pada wajah yang bisa membuat kamu komedoan dan jerawatan itu muncul karena memang kamu sendiri yang mengundangnya. Lalu apa penyebab utama kulit wajah berminyak? Simak ulasan di bawah ini, seperti dilansir dari Marieclaire.com

#1. Terlalu Rajin Membersihkan Wajah. 

Kamu memang sudah seharusnya membersihkan wajahmu, tapi jangan terlalu rajin atau keseringan juga kali. Membersihkan wajah terlalu sering justru akan membuat kondisi kulit wajahmu memburuk.

#2. Hobi Makan Gorengan. 

Memang sih nggak ada yang bisa tahan dengan godaan gorengan, tapi tahukah kamu kalau makanan yang digoreng dengan minyak yang mengandung lemak tak jenuh akan langsung berpengaruh pada kulit.

#3. Siklus Bulanan. 

Minyak pada wajah juga bisa disebabkan oleh siklus hormon bulanan yang mengalami peningkatan dari minggu ke minggu. Akibatnya produksi minyak pada kulit wajah dan kepala semakin banyak.

#4. Salah Memilih Produk Kecantikan. 

Jika kamu merasa sudah menjalani gaya hidup yang baik, namun masih juga berminyak, maka periksalah produk kecantikan yang kamu gunakan. Sebaiknya pilihlah produk kecantikan yang bebas minyak dan terasa ringan di kulit.

5. Faktor Gen.

Yup, kondisi kulit kamu juga bergantung pada faktor genetis lho.

Itulah beberapa penyebab kulit wajah berminyak. Untuk menghilangkan kulit berminyak ada baiknya kamu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari atau ketika sedang sangat dibutuhkan. Pilihlah pembersih muka yang lembut untuk wajah.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar