Inilah Sejarah Menara Saidah

Posted by Mobile eSports

SEBARKAN ARTIKEL
"Inilah Sejarah Menara Saidah " Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Update Artikel untuk hari ini berjudul "Inilah Sejarah Menara Saidah " dan masih banyak lagi artikel menarik yang terupdate setiap hari dengan label Aneh, unik, lucu, misteri, artis, gadget, teknologi, internet, software, download


 http://images.detik.com/content/2013/07/29/1016/menarasaidah1.jpg
Menara Saidah punya sejarah panjang. Gedung ini awalnya dibangun selama 3 tahun oleh kontraktor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya (Persero) dengan jumlah lantai 18.

"Dibangun pada tahun 1995 hingga 1998 oleh Hutama Karya," ungkap mantan petugas keamanan gedung Menara Saidah, Rahmat, kepada detikFinance, Senin (29/7/2013).

Ia menceritakan, pemilik pertama gedung ini adalah PT Mustika Ratu atas nama Mulyati Sudibyo. Beberapa tenant sudah mengisi gedung ini saat mulai operasional salah satunya adalah Kementerian Pembangunan Wilayah Timur Indonesia atau yang sekarang menjadi Kementerian Pembangunan Daerah Terpencil (PDT).

"Pernah ada kantor Kementerian di dalam," imbuhnya.

Kemudian dilakukan lelang tahun 1995 dan dimenangkan oleh Keluarga Saidah dengan pemilik diserahkan kepada Fajri Setiawan, anak kelima Nyonya Saidah. Saat dimenangkan oleh Keluarga Saidah, gedung ini mengalami renovasi besar-besaran salah satunya penambahan jumlah lantai.

"Proyek ini dulunya milik Mustika Ratu atas nama Muryati Sudibyo. Dulunya bernama Menara Grasindo atau Gamlindo gitu. Lantainya ditambah hingga 28 dari 18 lantai," katanya.

Namun saat ini, pemilik gedung beralih ke anak bungsu Nyonya Saidah atau suami dari artis Inneke Koesherawati. Fajri Setiawan si pemilik lama, kata dia, meninggal belum lama ini.

"Pemilik lama Fajri Setiawan itu meninggal. Diganti sama anak bungsu Nyonya Saidah, suaminya Inneke," jelasnya.

sumber : klik77.blogspot.com

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar